27 December 2009

Perspektif MSDM Stratejik / Strategic HRD - Chapter 1.1

MENUJU ORGANISASI YANG BERFOKUS PADA STRATEGI

 

Pendahuluan Perspektif Manajemen Strategik

Ketika pertama kali diperkenalkan, BSC masih digunakan sebagai saran untuk mengukur kinerja bisnis. Dimulai dengan suatu premis bahwa tolok ukur keuangan yang selama ini digunakan menyebabkan organisasi melakukan tindakan yang keliru akibat bias informasi yang diberikan. Tolok ukur keuangan adalah lag indicators yang melaporkan outcomes sebagai hasil dan konsekuensi tindakan-tindakan masa lalu, suatu mekanisme yang dipercaya tidak dapat membantu organisasi menatap masa depannya. Pendekatan BSC tetap mempertahankan tolok ukur kinerja keuangan dan melengkapinya dengan tolok ukur pemicu ( drive ) atau lead indicators – suatu tolok ukur non-keuangan, yang menjelaskan bagaimana kinerja keuangan dapat dicapai, baik dalam jangka panjang maupun jangka pendek.
 
Dalam perkembangannya, sebagaimana telah dijelaskan dalam bab I, BSC kemudian berkembang sebagai system manajemen untuk mengeksekusi strategi, mengikuti pergeseran pengelolaan tangible assets menuju intangible assets . Dalam lingkungan bisnis yang berubah dengan cepat dan tensi persaingan p[asar global kian meninggi, organisasi bisnis dituntut untuk memperbaiki strategi mereka, khususnya, kemampuannya dalam mengeksekusi strategi tersebut guna memenangkan persaingan bisnis. Meskipun kualitas strategi sangat penting, tetapi, menurut studi Ernst & Young (1998) terhadap 275 manajer, kemampuan untuk mengeksekusi strategi dianggap jauh lebih penting. Hasil survey tersebut melaporkan urutan-urutan prioritas sebagai berikut :
 
•  Strategy Execution;
•  Management Credibility;
•  Quality of Strategy;
•  Innovation (New Product);
•  Attract Talented People;
•  Market Share.

Nantikan sharing selanjutnya tentang studi kasusnya, ya, di datakuliah.

Anda boleh menggunakan sumber / materi dari:

Perspektif MSDM Stratejik / Strategic HRD - Chapter 1.1

Terima kasih jika Anda mencantumkan / melinkback halaman:

https://datakuliah.blogspot.com/2009/12/perspektif-msdm-stratejik-strategic-hrd.html

untuk bahan referensi atau Daftar Pustaka Anda dalam pembuatan karya ilmiah, karya tulis, maupun makalah.

Tapi jika anda merasa terganggu dengan linkback Datakuliah.tk karena blog ini tidak berharga bagi Anda, Anda tetap boleh meng-COPYPASTE seluruh atau sebagian artikel ini tanpa linkback, terima kasih Anda menyukai artikel di Materi Data Kuliah Gratis | Jurnal Artikel | Akuntansi | Manajemen: Perspektif MSDM Stratejik / Strategic HRD - Chapter 1.1. Anda dapat mencari keseluruhan isi di Daftar Isi DataKuliah

2 Komentar:

Piranhamas said...

Barang Duluan Bayar Belakangan
Perihal : CD Presentasi New Version 697MB/573Files (ISO, 5S, GMP, SM-K3, Hospital, Plastics, Sanitation, HVAC dan Ice Breaker)
Jika perusahaan Anda memiliki kebutuhan yang berkaitan dengan ISO (International Standard Organization), 5S (Dasar dasar tentang Rapi, Bersih dan Tertata), GMP (Good Manufacturing Practice), SM-K3 (Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja), Hospital, Plastics (Dasar dasar Plastics), Sanitation (Kebersihan Sebenarnya) dan HVAC (Penyediaan AC Central yang Memenuhi Standard), akan tetapi mungkin perusahaan dimana Anda bekerja memiliki budget yang terbatas, waktu yang sempit, dan berbagai kendala faktor lainnya untuk mengikuti seminar atau training dengan topik tersebut di atas yang rata-rata kisaran harganya 1,5 - 2,5 juta per orang.
Untuk lebih lengkapnya silahkan klik di : http://piranhamas.wordpress.com/2009/11/18/cd-presentasi-new-version-695mb472files-iso-5s-gmp-sm-k3-hospital-plastics-sanitation-hvac-dan-ice-breaker/

Grosir kaos polos hitam depan said...

terimakasih artikelnya mas, sangat bagus,dari yg tidak tahu jadi mengerti

Post a Comment

Just refresh your mind..
Komentar terbuka demi kemajuan bangsa..

Permintaan modul-modul kuliah, pembahasan materi, dan materi kuliah gratis ataupun sebagainya dalam bentuk word (.doc), powerpoint (.ppt), atau slide lainnya, dapat disampaikan lewat komentar ini.
Jika saya tidak memilikinya, jangan menunggu balasan saya ya. Googling dahulu sebelum membeli.. hahaha

Ingat, orang yang maju adalah yang berpikiran terbuka terhadap masukan dan saran...
Tips Berkomentar yang baik:
Pilih Identitas Anda:

Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.

Name/URL : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website. (jika tidak punya, kosongkan saja URL-nya)

Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Ingat nie!! Tolong bangetzzz, dilarang nyepam, hal yang berkaitan SARA dan penghinaan lainnya. Sopan santun dunia perBlogging-an tetap harus dijaga,Oce..)!!

Tukeran link ada di Tukeran Link Materi Data Kuliah

Artikel NgeTOP

DataKuliah

Komentar Teranyar

My Profile

Seseorang yang mau berbagi seputar dunia akuntansi, manajemen, blogging tips; yang nantinya dapat digunakan bagi rekan-rekan sekalian guna referensi belajar, skripsi, bahan / tugas kuliah.
Semoga dapat membantu...! Share FIRST, Take LATER..!!!
Bagi rekan yang mau mengetahui tentang saya, silakan ke halaman About Me.

  ©Updated by Download Soal dan Materi Kuliah Online | SEO Company UK | Watch Free Movies Online

TOPO