20 December 2009

Konsep Akuntansi dalam Standar Valuasi

Dalam melanjutkan dengan tinjauan terhadap Standar Penilaian hternational (IVS), artikel ini membahas aplikasi dari kedua swasta dan penilaian aset sektor publik laporan keuangan atau rekening yang terkait, dan untuk keputusan yang melibatkan pinjaman atau hipotek keamanan.

IVA-1-Valuasi UNTUK PELAPORAN KEUANGAN

Bahan baku untuk \\ lnternational Nilai Aplikasi-1 (IVA-1) adalah diambil dari lntematbnal Standar Pelaporan Keuangan (IFRSs) dan tujuannya adalah untuk menjelaskan prinsip-prinsip yang berlaku untuk penilaian disiapkan untuk digunakan dalam laporan keuangan. Penilai harus memiliki beberapa pemahaman rekening! ng konsep dan prinsip-prinsip yang mendasari Sîandards relevan Akuntansi Internasional (IAS).

Dalam terminologi akuntansi, ada dua model untuk pengakuan aset properti pada neraca: model biaya dan model fairvalue. Ini adalah model yang terakhir ini adalah fokus dari aplikasi ini.

Aplikasi dimulai dengan sejumlah definisi umumnya dikenal terdepresiasi penilai seperti biaya penggantian, perbaikan, nilai pasar dan properti khusus. Namun, terdapat 17 tambahan definisi, terutama dari IFRS1 yang mungkin baru bagi penilai. Penilai melakukan penilaian akuntansi keuangan harus mempelajari semua dari mereka, bagaimanapun, sebuah sampel dari beberapa yang mungkin memiliki arti yang berbeda untuk penilai adalah sebagai berikut:

Biaya aset, atau jumlah lain yang disubstitusikan untuk biaya (dalam laporan keuangan), kurang nya nilai sisa. '

Pembinasaan: sistematis disusut alokasi jumlah suatu aset atas kegunaannya life.2

Fair Value / nilai wajar: Jumlah forwhich suatu aset dapat dipertukarkan atau suatu kewajiban diselesaikan antara pihak-pihak yang bersedia berpengetahuan dalam lengan panjang transaction.3

Impairment loss / Penurunan kerugian: Jumlah mana nilai tercatat suatu aset atau unit yang menghasilkan uang melebihi dipulihkan amount4

Investment property / Investasi dalam aset properti: Properti (tanah atau bangunan, atau bagian dari suatu bangunan, atau keduanya) dipegang (oleh pemilik atau oleh lessee dalam sewa keuangan) untuk mendapatkan modal orfor sewa penghargaan, atau keduanya, bukan untuk:

a) digunakan dalam produksi atau persediaan barang atau jasa atau orfor tujuan administratif, atau

b) penjualan di perjalanan biasa business.5

Nilai realisasi bersih (Net realizable value): Perkiraan harga jual dalam kegiatan usaha normal, dikurangi taksiran biaya penyelesaian dan perkiraan biaya yang diperlukan untuk membuat Net sale.6 nilai realisasi bersih mengacu pada jumlah yang mengharapkan suatu entitas untuk menyadari dari penjualan persediaan dalam kegiatan usaha biasa. Nilai wajar forwhich mencerminkan jumlah persediaan yang sama dapat dipertukarkan antara pengetahuan dan bersedia pembeli dan penjual di pasar. Yang pertama adalah sebuah entitas-nilai spesifik, yang terakhir tidak. Nilai realisasi bersih untuk persediaan mungkin tidak sama biaya untuk fairvalue kurang sell.7

Nilai yang digunakan (Value in use): Nilai sekarang dari arus abu masa depan diperkirakan akan berasal dari aset atau cash-menghasilkan unit.8

Dalam rangka melaksanakan jenis pekerjaan, seorang juru taksir harus menentukan klasifikasi aset yang dinilai, dengan demikian menentukan konsep akuntansi yang berlaku, yaitu, IASo \\ IFRS. Sebagai contoh, jika 'fairvalue model' berlaku, revaluations biasa mungkin diperlukan. Selain itu, pengungkapan penilaian apakah telah dilakukan oleh eksternal atau penilaian internal diperlukan. Perlu diketahui bahwa 'nilai wajar' tidak selalu identik dengan 'nilai pasar. " Jika mengadopsi 'nilai wajar' konsep, IVS mencatat bahwa nilai wajar tanah dan bangunan biasanya ditentukan dari bukti berbasis pasar dengan penilaian yang biasanya dilakukan oleh profesional, berkualitas valuers. Jika tidak ada bukti berbasis pasar dari nilai wajar karena sifat khusus ofthe ofthe item properti, pabrik dan peralatan, dan item jarang dijual, kecuali sebagai bagian dari bisnis yang berkelanjutan, entitas mungkin perlu mengestimasi nilai wajar menggunakan pendapatan atau biaya penggantian disusutkan approach.9

IVA-1 melanjutkan dengan memberikan detail di forinvestment valuasi properti (IAS40), terganggu aset (IAS36), kombinasi bisnis (31 IFRS surplus aset (IFRSS) 1 properti diadakan untuk dijual dalam kegiatan usaha biasa (IAS 2), dan biologis aset (IAS41). Jika berurusan dengan konsep-konsep ini, seorang juru taksir berkewajiban untuk menjadi akrab dengan istilah-istilah dan konsep-konsep ini agar dapat menagih kompetensi dalam suatu tugas.

Persyaratan pengungkapan aplikasi ini diakui oleh sebagian besar penilai. Seperti dengan "yurisdiksi pengecualian 'konsep dalam usaha seorang juru taksir CUSPAP1 akuntansi keuangan penilaian harus mengungkapkan kerangka peraturan dan setiap keberangkatan yang diperlukan dari IVS untuk mematuhi peraturan setempat, peraturan (termasuk peraturan akuntansi), atau customs.10

IVA-2-penilaian UNTUK KEPERLUAN Secured Lending

Aplikasi ini meliputi penilaian pinjaman atau kredit untuk tujuan-apa yang mayoritas penilai sekarang lakukan - sehingga konsep-konsep yang sangat akrab. Sebagai catatan IVS, suatu penilaian untuk tujuan pinjaman belum tentu sama dengan penilaian untuk tujuan akuntansi keuangan. Meskipun dasar yang sama seperti 'nilai pasar' mungkin dapat diterapkan, asumsi yang didasarkan penilaian mungkin berbeda Sebagai contoh, penilaian akuntansi keuangan biasanya mengasumsikan bahwa 'going concern' berlanjut, sebuah asumsi yang mungkin tidak diperlukan untuk tujuan pinjaman.

IVS Komentar membutuhkan aktivitas pasar saat ini dan tren; bersejarah, saat ini dan mengantisipasi kebutuhan masa depan untuk kategori properti di lokasi tertentu; pertimbangan untuk penggunaan alternatif; pemasaran; dan setiap dampak dari kegiatan masa nilai properti. Paling penting, IVS berbasis pasar memerlukan bukti untuk mendukung kesimpulan nilai.

MA-2 aplikasi menambahkan sebuah paragraf yang mungkin sangat membantu untuk penilai berurusan dengan broker hipotek dan pinjaman masyarakat. Seringkali, ada kasus-kasus ketika seorang juru taksir hanya diberitahu oleh seorang broker hipotek bahwa penilaian diperlukan, tetapi kreditur belum diidentifikasi. Apa yang bisa terjadi dalam kasus ini adalah bahwa pemberi pinjaman hipotek pertama menggunakan laporan untuk mengukur risiko yang terlibat dalam pinjaman. Kemudian, kedua atau ketiga tukang kredit juga bergantung pada laporan. Namun, unsur kemungkinan risiko meningkat secara signifikan dengan masing-masing berhasil hipotek. Tiba-tiba, penilai adalah membela laporan dia diyakini sebagai 'berisiko rendah' penilaian. Apakah penilai menyadari bahwa 'risiko tinggi' penilaian itu dalam rangka, keputusan untuk meningkatkan cakupan pekerjaan yang dilakukan kemungkinan akan memberikan penilai dan kreditur tingkat yang lebih tinggi kenyamanan. MA-2 menunjukkan bahwa penilai harus memiliki pemahaman umum tentang persyaratan dari pemberi pinjaman dan mungkin struktur persyaratan pinjaman dan perjanjian. Meskipun lender merasa bahwa syarat-syarat pinjaman bersifat rahasia, tidak menghilangkan penilai dari kewajiban untuk memiliki pemahaman umum dari proses pinjaman, yang pada gilirannya, akan menentukan ruang lingkup kerja yang terlibat.

Penilai kadang-kadang bingung ketika dihadapkan dengan 'properti khusus. " Biasanya, jenis ini telah membatasi pemasaran properti. Nilai mereka biasanya berasal dari operasi bisnis itu sendiri. Dalam kasus ini, pemberi pinjaman biasanya memerlukan penilaian untuk reflectan 'seolah-olah kosong' keadaan properti. Sebuah contoh mungkin fasilitas penyimpanan dingin. Biaya fasilitas seperti biasanya lebih tinggi daripada ukuran yang sama struktur industri ringan, hanya karena persyaratan isolasi dan pendinginan. Namun, jika operasi berhenti dan kreditur dipaksa untuk menjual properti kosong, pembeli potensial kemungkinan akan menempatkan sedikit, jika ada, nilai pada biaya tambahan fasilitas penyimpanan yang dingin. Konsep ini dikenal sebagai Nilai penilai digunakan 'dan' nilai tukar. " / W-2 memberikan penjelasan forthese konsep, bersama dengan konsep-konsep lain yang melibatkan 'terkait perdagangan properti /' pengembangan properti / dan 'menyia-nyiakan aset' seperti tambang atau pertambangan.

IVA-3 - penilaian SEQOR AKTIVA UMUM UNTUK PELAPORAN KEUANGAN

Properti di sektor publik terdiri dari uang tunai dan non tunai menghasilkan menghasilkan aset properti, serta aset dengan benar khusus termasuk pelestarian warisan dan aset, aset infrastruktur, gedung-gedung publik, prasarana umum dan rekreasi tanaman aset. Seperti halnya dengan aset sektor swasta, sektor publik aset jatuh ke dalam operasional dan tidak ada n-kategori operasional. Aset non-operasional meliputi investasi dan surplus aset. "

MA-3 memberikan definisi untuk berbagai aset dan aplikasi ini melibatkan konsep serupa cermin nilai wajar, valuasi independen, penilaian ulang, dll Jika terlibat dalam mempersiapkan penilaian aset sektor publik untuk tujuan akuntansi keuangan, seorang juru taksir harus fam \\ ï \\ à \\ w \\ t \\ \\ Internasional Standar Akuntansi Sektor Publik (IPSASs) yang menyediakan bimbingan yang diperlukan, definisi dan terminologi untuk berurusan dengan hal-hal seperti nilai digunakan, perusahaan bisnis pemerintah, biaya pengganti terdepresiasi pendekatan, pendekatan biaya pemulihan, dll

Terakhir ini lima angsuran dari IVS Primer telah berurusan dengan hampir setengah dari seluruh dokumen IVS. Keseimbangan MS-2007 terutama terdiri dari Penyuluhan Catatan, yang menyediakan sumber yang bagus untuk appraisersin berurusan dengan berbagai masalah penilaian dari dasar-dasar sederhana penilaian untuk mata pelajaran yang lebih kompleks seperti diskon analisis arus kas untuk penilaian pasar dan analisis investasi. Karena itu, MS-2007 \\ sa harus bagi penilai serius perpustakaan.

Keterangan yang diberi nomer (citation):
[Footnote]
Akhir catatan
1 IAS-16, para. 6
2 IAS-16, para.6; IAS36, para. 6
3 IAS-16, para. 6
4 Ibid
5 IAS-40, para. 5
6 IAS-2, para. 6
7 IAS-2, para.7
8 IAS-36, para.6
9 IVA-aku - 5.4 valuasi di bawah IAS 16
10 IVA-aku - Pengungkapan 7,0 persyaratan.
11 IVA-3 -1,5

-------------------------------------------------
Salam Kompetisi Website Kompas MuDA-KFC

"Data kuliah[dot]tk" ini dibuat untuk memberikan kepuasan kepada orang-orang yang haus akan ilmu. Jika kamu orangnya, silahkan menikmati web ini dengan mendownload tutorial dan bahan-bahan kuliah lainnya.

Kamu juga bisa menikmati pembelajaran Online melalui Kuliah Gratis dan Belajar TOEFL iBT
. Thanks.
Best Regards: Setiawantw

Anda boleh menggunakan sumber / materi dari:

Konsep Akuntansi dalam Standar Valuasi

Terima kasih jika Anda mencantumkan / melinkback halaman:

http://datakuliah.blogspot.com/2009/12/konsep-akuntansi-dalam-standar-valuasi.html

untuk bahan referensi atau Daftar Pustaka Anda dalam pembuatan karya ilmiah, karya tulis, maupun makalah.

Tapi jika anda merasa terganggu dengan linkback Datakuliah.tk karena blog ini tidak berharga bagi Anda, Anda tetap boleh meng-COPYPASTE seluruh atau sebagian artikel ini tanpa linkback, terima kasih Anda menyukai artikel di Materi Data Kuliah Gratis | Jurnal Artikel | Akuntansi | Manajemen: Konsep Akuntansi dalam Standar Valuasi. Anda dapat mencari keseluruhan isi di Daftar Isi DataKuliah

1 Komentar:

Aliyah said...

Makasih artikel akuntansinya.

Post a Comment

Just refresh your mind..
Komentar terbuka demi kemajuan bangsa..

Permintaan modul-modul kuliah, pembahasan materi, dan materi kuliah gratis ataupun sebagainya dalam bentuk word (.doc), powerpoint (.ppt), atau slide lainnya, dapat disampaikan lewat komentar ini.
Jika saya tidak memilikinya, jangan menunggu balasan saya ya. Googling dahulu sebelum membeli.. hahaha

Ingat, orang yang maju adalah yang berpikiran terbuka terhadap masukan dan saran...
Tips Berkomentar yang baik:
Pilih Identitas Anda:

Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.

Name/URL : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website. (jika tidak punya, kosongkan saja URL-nya)

Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Ingat nie!! Tolong bangetzzz, dilarang nyepam, hal yang berkaitan SARA dan penghinaan lainnya. Sopan santun dunia perBlogging-an tetap harus dijaga,Oce..)!!

Tukeran link ada di Tukeran Link Materi Data Kuliah

Artikel NgeTOP

DataKuliah

Komentar Teranyar

My Profile

Seseorang yang mau berbagi seputar dunia akuntansi, manajemen, blogging tips; yang nantinya dapat digunakan bagi rekan-rekan sekalian guna referensi belajar, skripsi, bahan / tugas kuliah.
Semoga dapat membantu...! Share FIRST, Take LATER..!!!
Bagi rekan yang mau mengetahui tentang saya, silakan ke halaman About Me.

  ©Updated by Download Soal dan Materi Kuliah Online | SEO Company UK | Watch Free Movies Online

TOPO