20 December 2009

Laporan Arus Kas dan Income Statement (Contoh Jurnal Akuntansi)

Contoh Jurnal Akuntansi Untuk Kasus Direct Method vs Indirect

Langsung vs tidak langsung

Pendekatan kami menyiapkan SCF secara logis konsisten dengan laporan laba rugi, tapi kami lebih memilih metode langsung dan akan menghilangkan metode tidak langsung sebagai alternatif. Bagian operasi dari SCF harus menunjukkan tingkat yang sama rincian sebagai pernyataan pendapatan. Misalnya, jika pengeluaran atau penerimaan yang cukup signifikan yang akan ditampilkan sebagai item baris yang terpisah pada laporan laba rugi, dengan uang tunai efek (jika ada) akan ditampilkan sebagai item baris yang terpisah di SCF. Jadi, bagian operasi dari SCF tidak akan mengikuti format yang ketat namun akan (dalam banyak kasus) setelah masing-masing model laporan pendapatan perusahaan.

Meskipun subtotal untuk arus kas operasi diamanatkan, perusahaan saat ini memiliki fleksibilitas yang signifikan berkaitan dengan format laporan pendapatan (langkah tunggal atau multiplestep, misalnya) dan tidak diharuskan untuk menampilkan subtotal pendapatan operasional. Karena pendapatan bersih mungkin yang paling dikutip perusahaan ukuran kinerja, ini agak mengejutkan bahwa pernyataan-pernyataan FASB lebih kaku sehubungan dengan arus kas dari pendapatan. Ini mungkin karena telah sering FASB fleksibel mengenai masalah-masalah layar atau hanya karena lebih mudah untuk menetapkan format untuk laporan keuangan baru daripada mengubah cara lama yang disajikan.

Namun demikian, dari zaman kontroversi antara arus kinerja operasi dan semua termasuk pendekatan untuk menentukan pendapatan, pentingnya pendapatan operasional telah diakui. Seperti tercantum dalam SFAC No 5, "... Karena laporan pendapatan juga digunakan sebagai dasar untuk memperkirakan kinerja masa depan dan menilai prospek arus kas masa depan, argumen telah dikemukakan penyingkiran mendesak nonrecurring tidak biasa atau keuntungan dan kerugian yang mungkin dapat mengurangi manfaat dari laporan laba rugi untuk setiap satu tahun untuk tujuan prediksi. " Ini jelas bahwa pelaporan keuangan akan dapat ditingkatkan jika semua perusahaan diminta untuk memberikan subtotal untuk pendapatan operasional di muka laporan pendapatan seperti menampilkan kinerja entitas dalam biasa, operasi berulang.

Langkah format ganda memberikan informasi lebih lanjut mengenai komponen pendapatan-seperti laba kotor, pendapatan dan keuntungan lain, dan pengeluaran lain dan kerugian-daripada satu-langkah format. Karena itu, kami berharap bahwa FASB akan mempertimbangkan menghilangkan metode dan mulai singlestep mengharuskan semua usaha untuk melaporkan pendapatan menggunakan beberapa langkah format, dengan subtotal untuk pendapatan operasional. Bahkan jika tidak memilih FASB mengharuskan perusahaan untuk melaporkan pendapatan operasional secara terpisah, mereka seharusnya masih harus menyertakan item-item yang secara konseptual merupakan bagian dari pendapatan operasional mereka di bagian operasi SCF. Dalam situasi ini, nilai dari laporan keuangan mungkin akan sedikit berkurang karena mereka tidak konsisten dalam format akan menghambat perbandingan langsung antara dua pernyataan.

-------------------------------------------------
Salam Kompetisi Website Kompas MuDA-KFC

"Data kuliah[dot]tk" ini dibuat untuk memberikan kepuasan kepada orang-orang yang haus akan ilmu. Jika kamu orangnya, silahkan menikmati web ini dengan mendownload tutorial dan bahan-bahan kuliah lainnya.

Kamu juga bisa menikmati pembelajaran Online melalui Kuliah Gratis dan Belajar TOEFL iBT
. Thanks.
Best Regards: Setiawantw

Anda boleh menggunakan sumber / materi dari:

Laporan Arus Kas dan Income Statement (Contoh Jurnal Akuntansi)

Terima kasih jika Anda mencantumkan / melinkback halaman:

http://datakuliah.blogspot.com/2009/12/laporan-arus-kas-dan-income-statement.html

untuk bahan referensi atau Daftar Pustaka Anda dalam pembuatan karya ilmiah, karya tulis, maupun makalah.

Tapi jika anda merasa terganggu dengan linkback Datakuliah.tk karena blog ini tidak berharga bagi Anda, Anda tetap boleh meng-COPYPASTE seluruh atau sebagian artikel ini tanpa linkback, terima kasih Anda menyukai artikel di Materi Data Kuliah Gratis | Jurnal Artikel | Akuntansi | Manajemen: Laporan Arus Kas dan Income Statement (Contoh Jurnal Akuntansi). Anda dapat mencari keseluruhan isi di Daftar Isi DataKuliah

o komentar

Post a Comment

Just refresh your mind..
Komentar terbuka demi kemajuan bangsa..

Permintaan modul-modul kuliah, pembahasan materi, dan materi kuliah gratis ataupun sebagainya dalam bentuk word (.doc), powerpoint (.ppt), atau slide lainnya, dapat disampaikan lewat komentar ini.
Jika saya tidak memilikinya, jangan menunggu balasan saya ya. Googling dahulu sebelum membeli.. hahaha

Ingat, orang yang maju adalah yang berpikiran terbuka terhadap masukan dan saran...
Tips Berkomentar yang baik:
Pilih Identitas Anda:

Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.

Name/URL : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website. (jika tidak punya, kosongkan saja URL-nya)

Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Ingat nie!! Tolong bangetzzz, dilarang nyepam, hal yang berkaitan SARA dan penghinaan lainnya. Sopan santun dunia perBlogging-an tetap harus dijaga,Oce..)!!

Tukeran link ada di Tukeran Link Materi Data Kuliah

Artikel NgeTOP

DataKuliah

Komentar Teranyar

My Profile

Seseorang yang mau berbagi seputar dunia akuntansi, manajemen, blogging tips; yang nantinya dapat digunakan bagi rekan-rekan sekalian guna referensi belajar, skripsi, bahan / tugas kuliah.
Semoga dapat membantu...! Share FIRST, Take LATER..!!!
Bagi rekan yang mau mengetahui tentang saya, silakan ke halaman About Me.

  ©Updated by Download Soal dan Materi Kuliah Online | SEO Company UK | Watch Free Movies Online

TOPO