05 October 2009

Hari Buruh Sedunia Di Australia dan Negara lainnya | Sumpah Pemuda

Hari Buruh atau Hari Buruh merupakan hari libur tahunan yang terkenal di seluruh dunia yang dihasilkan dari gerakan serikat buruh, untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial pekerja. Mayoritas negara-negara merayakan Hari Buruh pada 1 Mei, dan ini dikenal sebagai May Day dan International Workers 'Day, sementara beberapa merayakan pada hari Senin pertama bulan September.



Perayaan Hari Buruh memiliki asal-usul dalam Delapan jam sehari gerakan, yang menganjurkan delapan jam kerja, delapan jam untuk rekreasi, dan delapan jam untuk beristirahat.


Hari Buruh Pertama Mei juga Sumpah Pemuda
Artikel utama: International Workers 'Day
"Long Live May Day" banner di Mumbai reli pada tahun 2004

Hari Buruh: Sebagian besar negara merayakan Hari Buruh pada 1 Mei, yang dikenal sebagai May Day dan International Workers 'Day. Di Eropa hari memiliki makna yang lebih tua sebagai festival pedesaan yang sebagian besar lebih penting daripada gerakan Hari Buruh. Liburan telah menjadi beberapa negara didunia dan terus multi-hari perayaan termasuk parade, menunjukkan dan patriotik lainnya dan tenaga kerja yang berorientasi peristiwa. Namun, di Eropa Utara, Walpurgis Malam dirayakan pada malam sebelumnya dan liburan ini menyatu dengan Hari Buruh di beberapa negara.

1 Mei adalah hari libur nasional di Albania, Argentina, Aruba, Austria, Bangladesh, Belarus, Belgia, Bolivia, Bosnia, Brasil, Bulgaria, Kamerun, Chili, Kolombia, Kosta Rika, Cina, Kroasia, Kuba, Siprus, Republik Ceko, Demokrat Republik Kongo, denmark, Republik Dominika, Ekuador, El Salvador, Mesir, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Guatemala, Haiti, Honduras, Hong Kong, Hungaria, Islandia, India, Indonesia (lokal dikenal sebagai Hari Buruh), Italia , Yordania, Kenya, Latvia, Lithuania, Libanon, Macedonia, Madagaskar, Malaysia, Malta, Mauritius, Meksiko, Maroko, Myanmar (Burma), Nigeria, Korea Utara, Norwegia, Pakistan, Panama, Paraguay, Peru, Polandia, Filipina ( dieja sebagai "Hari Buruh"), Portugal, Romania, Federasi Rusia, Singapura, Slovakia, Slovenia, Korea Selatan, Afrika Selatan, Spanyol, Sri Lanka, Serbia, Suriname, Swedia, Suriah, Taiwan, Thailand, Turki, Ukraina, Uganda , Uruguay, Venezuela, Vietnam, Yaman, Zambia, dan Zimbabwe.

Di Slovenia, Serbia dan Ukraina, 2 Mei juga merupakan hari libur nasional.

Di Polandia, sedangkan 1 Mei adalah hari libur nasional, itu berganti nama dari Hari Buruh untuk "State Holiday" pada tahun 1990.

Di beberapa negara Karibia, seorang buruh hari libur disediakan pada hari Senin pertama bulan Mei, yang mungkin bertepatan dengan Mei 1 tetapi sering tidak. Bangsa ini termasuk Antigua dan Barbuda, Dominika, Republik Dominika, wilayah luar negeri Inggris dari Montserrat, Saint Kitts dan Nevis, dan Saint Vincent dan Grenadines. Juga, seperti yang dibahas di bagian bawah Australia, Queensland dan Northern Territory mengikuti kebijakan ini.
  Hari Buruh pada Senin pertama bulan September

Bermuda, Kanada dan Amerika Serikat merayakan hari buruh pada hari Senin pertama bulan September.
  Albania

1 Mei adalah hari libur nasional di Albania, memperingati Pekerja Gerakan. Selama Sosialis Albania, terorganisir sombong Politbiro parade di jalan utama Tirana. Sejak jatuhnya komunisme Namun, serikat pekerja sesekali mengatur protes damai.
  Australia
Buruh Premier of Queensland Anna Bligh (kiri) dengan parlemen federal kemudian pemimpin Partai Buruh (sekarang Perdana Menteri) Kevin Rudd (kedua dari kanan) di Hari Buruh 2007

Merayakan Australia gerakan buruh, Hari Buruh hari libur umum ditetapkan oleh berbagai negara dan wilayah, dan bervariasi. Ini adalah Senin pertama pada bulan Oktober di Australian Capital Territory, New South Wales dan South Australia. Dalam kedua Victoria dan Tasmania, itu adalah Senin kedua di bulan Maret (meskipun yang terakhir menyebutnya Jam Delapan Hari). Di Western Australia, Hari Buruh adalah Senin pertama pada bulan Maret. Dalam kedua Queensland dan Northern Territory, ini adalah Senin pertama di bulan Mei.
  Bahama

Hari Buruh dirayakan pada Jumat pertama pada bulan Juni, dan merupakan hari libur umum. [1]
  Kanada
sebuah parade Hari Buruh di Toronto, Kanada pada tahun 1900

Hari Buruh telah dirayakan pada hari Senin pertama pada bulan September di Kanada sejak tahun 1880-an. Asal-usul Hari Buruh di Kanada dapat ditelusuri kembali pada April 14, 1872 ketika sebuah parade ini diselenggarakan di Toronto dukungan dari Uni ketik pemogokan selama 58-jam kerja seminggu. [2] The Toronto Trades Majelis (TTA) disebut sebagai 27 serikat pekerja untuk menunjukkan dukungan dari Uni tipografi yang telah mogok sejak Maret 25. [2] George Brown, politikus Kanada dan editor dari Toronto Globe memukul kembali di mencolok karyawan, mendesak polisi untuk mengisi Uni tipografi dengan "konspirasi . "[2] Meskipun undang-undang criminalizing kegiatan serikat buruh itu yang ketinggalan jaman dan sudah dihapuskan di Britania Raya, mereka masih di buku-buku di Kanada dan polisi menangkap 24 pemimpin Uni tipografi. Pemimpin Partai Buruh memutuskan untuk menelepon lain demonstrasi serupa pada 3 September untuk memprotes penahanan. Tujuh serikat pekerja berbaris di Ottawa, membuat janji dengan Perdana Menteri Kanada Sir John A. Macdonald untuk membatalkan "barbar" undang-undang anti-serikat. [2] Parlemen melewati UU Serikat Buruh pada 14 Juni tahun berikutnya, dan segera semua serikat-serikat buruh menuntut 54 jam kerja seminggu.

Toronto Dewan Perdagangan dan Perburuhan (penerus TTA) mengadakan perayaan yang sama setiap musim semi. American Peter J. McGuire, pendiri Federasi Amerika Tenaga Kerja, diminta untuk berbicara di sebuah festival buruh di Toronto, Kanada pada 22 Juli 1882. Kembali ke Amerika Serikat, McGuire dan Kesatria Tenaga Kerja menyelenggarakan parade serupa berdasarkan event Kanada pada September 5, 1882 di New York City, Amerika Serikat. Pada 23 Juli 1894, Perdana Menteri Kanada John Thompson dan pemerintah membuat Hari Buruh, yang akan diadakan pada bulan September, hari libur resmi. Di Amerika Serikat, New York parade menjadi event tahunan tahun itu, dan di tahun 1894 diadopsi oleh presiden Amerika Grover Cleveland untuk bersaing dengan International Workers 'Day (May Day).

Sementara parade Hari Buruh dan piknik diorganisir oleh serikat-serikat, banyak orang Kanada hari ini hanya menganggap Hari Buruh sebagai hari Senin terakhir akhir pekan panjang musim panas. Non-serikat perayaan termasuk piknik, kembang api menampilkan, kegiatan air, dan kegiatan seni publik. Sejak tahun ajaran baru biasanya dimulai tepat setelah Hari Buruh, keluarga dengan anak-anak usia sekolah menganggapnya sebagai kesempatan terakhir untuk melakukan perjalanan sebelum akhir musim panas.

Kebiasaan lama melarang pemakaian putih setelah Hari Buruh. Penjelasan-penjelasan tentang tradisi ini berkisar dari kenyataan bahwa pakaian putih lebih buruk perlindungan terhadap cuaca dingin di musim dingin dengan kenyataan bahwa aturan itu dimaksudkan sebagai simbol status bagi anggota baru dari kelas menengah pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20. [2] [3]

Sebuah tradisi Hari Buruh di Kanada adalah Hari Buruh Classic, Football League Kanada peristiwa dimana saingan seperti Stampeders Calgary dan Edmonton Eskimo, Hamilton Tiger-Cats dan Toronto Argonauts, dan Saskatchewan Roughriders dan Winnipeg Blue Bombers bermain pada akhir pekan Hari Buruh. Sebelum matinya Ottawa Renegades setelah musim 2005, tim yang bermain di dekatnya montreal Alouettes pada akhir pekan Hari Buruh. Sejak saat itu, Alouettes telah memainkan tim yang tersisa di liga, BC Lions.
  Cina

Dirayakan pada tanggal 1 Mei Hari Buruh di Cina adalah hari libur besar dibandingkan membawa arti sebagai Hari Nasional, yang occurrs pada 1 Oktober, dan Festival Musim Semi pada hari pertama bulan lunar pertama.

Pada tahun 1999, liburan Hari Buruh diperpanjang dari 1 hari sampai 3 hari. Pemerintah Cina menjadikan api itu untuk 7 hari libur dengan menggerakkan dan mendatang sebelum akhir pekan bersama-sama dengan ini 3 hari. Liburan Hari Buruh adalah salah satu dari tiga Golden Weeks di Cina, yang memungkinkan jutaan orang untuk melakukan perjalanan Cina selama periode ini.

Mulai 1 Januari 2008, di People's Republic of China mengurangi masa liburan ini turun menjadi 1 hari, sementara secara bersamaan menghidupkan kembali tiga hari libur tradisional Cina: Dragon Boat Festival (???), Tomb-Sweeping Day (???), dan Mid -Autumn Festival (???).
  Jerman

Di Jerman, didirikan Hari Buruh sebagai hari libur resmi pada tahun 1933 setelah Partai Nazi naik ke tampuk kekuasaan. Seharusnya itu melambangkan baru ditemukan kesatuan antara negara dan rakyat Jerman. Namun, hanya satu hari kemudian, pada tanggal 2 Mei 1933, semua gratis serikat-serikat buruh dilarang dan dihancurkan. Tetapi sejak hari libur telah dirayakan oleh pekerja Jerman selama beberapa dekade sebelum resmi dukungan negara, upaya Nazi yang tepat itu tidak meninggalkan kebencian jangka panjang.
  Yunani

Di Yunani, 1 Mei adalah hari libur negara. Partai-partai sayap kiri selalu menyebutnya sebagai "mogok" bukannya, pengorganisasian pawai peringatan di seluruh negeri.
  India

India mulai mengamati Hari Buruh dimulai pada tanggal 1 Mei 1927. Ini adalah hari libur umum dengan prosesi dilakukan oleh berbagai organisasi buruh. Di Maharashtra dan Gujarat (Serikat di India), Hari Buruh juga bertepatan dengan 'Maharashtra divas' dan 'Gujarat divas' (masing-masing, Maharashtra dan Gujarat Hari Hari) karena negara bagian Maharashtra dan Gujarat diciptakan pada hari yang sama pada tahun 1960.
  Iran

Sebelum Revolusi Islam tahun 1979, Hari Buruh di Kekaisaran Iran adalah hari libur di hari yang sama dengan Kanada dan Amerika Serikat.

Dalam Republik Islam Iran (1979-sekarang), Hari Buruh bukan hari libur tetapi secara resmi dirayakan pada tanggal 1 Mei berterima kasih kepada pekerja sebagai kelompok penting masyarakat.
  Irlandia

Di Irlandia, Hari Buruh jatuh pada May Day, Senin pertama pada bulan Mei, yang merupakan hari libur umum.
  Israel

Mei 1 Di Israel tidak secara resmi dirayakan, tetapi setiap tahun sosialis dan Marxis gerakan pemuda mengatur pawai di Tel Aviv.
  Italia

Di Italia, 1 Mei adalah hari libur nasional, demonstrasi dari serikat buruh yang luas. Sejak 1990-an, serikat buruh besar-besaran telah mengorganisir konser gratis di Roma, dengan kehadiran topping satu juta orang.
  Jamaika

Sebelum 1961, Mei 24 dirayakan di Jamaika seperti Kekaisaran Hari untuk menghormati ulang tahun Ratu Victoria dan pembebasan para budak di Jamaika. [4] Seperti namanya, hari itu digunakan untuk merayakan Kerajaan Inggris dan Inggris, lengkap dengan upacara pengibaran bendera dan menyanyikan lagu-lagu patriotik.

Pada tahun 1961, Ketua Menteri Jamaika Norman Washington Manley mengusulkan penggantian Kekaisaran Hari dengan Hari Buruh, suatu perayaan untuk memperingati 23 Mei 1938, ketika Alexander Bustamante memimpin pemberontakan buruh menuju kemerdekaan Jamaika.

Sampai 23 Mei 1971, Hari Buruh terutama adalah suatu perayaan serikat buruh dengan demonstrasi dan pawai umum. [4] Pada kesempatan itu, serikat buruh menentang bentrok pada hari ini, sehingga pada tahun 1972, Perdana Menteri Jamaika Michael Manley Hari Buruh dipromosikan sebagai sebuah karya untuk pentingnya tenaga kerja untuk pengembangan Jamaika, dan hari sukarela partisipasi masyarakat untuk proyek-proyek yang menguntungkan. [4] Sejak saat itu, Hari Buruh tidak hanya menjadi hari libur umum, tetapi juga hari keterlibatan masyarakat massa di seluruh negeri.
  Malta

Mei 1 (L-Ewwel ta 'Mejju) adalah hari libur publik di Malta. Terutama di Valletta perayaan yang diselenggarakan oleh Serikat Pekerja Umum Partai Buruh dan Malta.
  Meksiko

Di Meksiko, Hari Buruh merupakan hari libur umum diadakan pada hari pertama bulan Mei.
  Selandia Baru

Di Selandia Baru, Hari Buruh merupakan hari libur umum diselenggarakan pada keempat hari Senin di bulan Oktober. Asal-usulnya adalah ditelusuri kembali ke delapan jam hari kerja gerakan yang muncul di Wellington koloni baru didirikan pada 1840, terutama karena tukang kayu Parnell Samuel penolakan untuk bekerja lebih dari delapan jam sehari. Dia mendorong pedagang lain untuk juga hanya bekerja selama delapan jam sehari dan, pada bulan Oktober 1840, seorang pekerja pertemuan mengeluarkan sebuah resolusi yang mendukung gagasan. Pada tanggal 28 Oktober 1890, peringatan 50 tahun dari delapan jam hari itu ditandai dengan sebuah parade. Acara ini kemudian dirayakan setiap tahun pada akhir Oktober sebagai Hari Buruh baik atau Delapan Jam Hari Demonstrasi. Tahun 1899 diatur pemerintah bahwa hari libur menjadi publik dari tahun 1900. Hari itu dirayakan pada hari yang berbeda di berbagai propinsi. Hal ini menyebabkan pemilik kapal mengeluh bahwa para pelaut yang berlebihan mengambil liburan dengan memiliki satu Hari Buruh di satu pelabuhan kemudian lain dalam pelabuhan berikutnya. Tahun 1910 pemerintah "Mondayised" liburan sehingga akan diamati pada hari yang sama di seluruh bangsa. Saat ini untuk sebagian besar orang Selandia Baru itu "hanya hari libur lain" [5].
  Filipina

Pertama perayaan 1 Mei di Filipina diselenggarakan pada 1 Mei 1903 di bawah Uni Obrero Democratica de Filipinas (UODF). Ribuan pekerja berbaris dari Plaza Moriones di Tondo ke Istana Malacanang (maka kedudukan Gubernur Jenderal Filipina) untuk menuntut kemerdekaan penuh. Pada 8 April 1908, Majelis Filipina lewat rancangan undang-undang membuat hari pertama bulan Mei hari libur nasional [6]. Hal ini berjudul "Hari Buruh", dieja dalam bahasa Inggris Amerika, karena Filipina adalah mantan wilayah Amerika. Pada tanggal 1 Mei 1974, Presiden Ferdinand Marcos, dalam menjalankan hak-lalu masih ada kekuasaan legislatif, menandatangani Keputusan Presiden Nomor 442 yang dikenal sebagai Kode Tenaga Kerja dari Filipina. Itu disusun oleh Menteri Tenaga Kerja Blas Ople.

Setiap 1 Mei serikat buruh berbaris dari Mabuhay (Selamat Datang) Rotonda di Manila Quezon City-perbatasan untuk Plaza Miranda Mendiola Bridge (jembatan terdekat menuju Istana Malacanang gerbang utama) untuk protes anti-praktek tenaga kerja dan tempat duduk untuk mengecam presiden . Satu-satunya pengecualian adalah pada tanggal 1 Mei 2001, selama EDSA III pemberontakan, di mana protes tidak terkait dengan Tenaga Kerja hari, tetapi untuk menggeser presiden. Presiden Gloria Macapagal-Arroyo mengumumkan Pemberontakan Negara berdasarkan Proklamasi No 38 dan mengangkat perintah pada 7 Mei 2001.

Meskipun diusulkan di bawah Undang-Undang Republik Nomor 9.492, pengaturan libur Hari Buruh termasuk ke pusat Senin, Presiden Gloria Macapagal-Arroyo tidak bergerak Hari Buruh karena dapat memicu oposisi dari serikat buruh yang berbeda. [7]
  Trinidad dan Tobago

Dalam Trinidad dan Tobago, Hari Buruh dirayakan setiap 19 Juni. Liburan ini diusulkan pada tahun 1973 [8] yang akan diperingati pada hari peringatan buruh Butler tahun 1937 kerusuhan.
  Turki

Di Turki, 1 Mei dirayakan sebagai Hari Buruh dan Solidaritas, berlaku dari 2009 dan hari libur publik.
  Amerika Serikat

Hari Buruh merupakan hari libur federal Amerika Serikat yang terjadi pada hari Senin pertama bulan September. Amerika Serikat juga mengadopsi tradisi tidak mengenakan putih setelah Hari Buruh dari Kanada.
Sumber: berbagai sumber dan kompas.com

"Data kuliah" ini dibuat untuk memberikan kepuasan kepada orang-orang yang haus akan ilmu. Jika kamu orangnya, silahkan menikmati web ini dengan mendownload tutorial dan bahan-bahan kuliah lainnya.

Kamu juga bisa menikmati pembelajaran Online melalui Data Kuliah Online dan Belajar TOEFL Online
Thx.
Best Regards: Setiawantw

Anda boleh menggunakan sumber / materi dari:

Hari Buruh Sedunia Di Australia dan Negara lainnya | Sumpah Pemuda

Terima kasih jika Anda mencantumkan / melinkback halaman:

http://datakuliah.blogspot.com/2009/10/hari-buruh-sedunia-di-australia-dan.html

untuk bahan referensi atau Daftar Pustaka Anda dalam pembuatan karya ilmiah, karya tulis, maupun makalah.

Tapi jika anda merasa terganggu dengan linkback Datakuliah.tk karena blog ini tidak berharga bagi Anda, Anda tetap boleh meng-COPYPASTE seluruh atau sebagian artikel ini tanpa linkback, terima kasih Anda menyukai artikel di Materi Data Kuliah Gratis | Jurnal Artikel | Akuntansi | Manajemen: Hari Buruh Sedunia Di Australia dan Negara lainnya | Sumpah Pemuda. Anda dapat mencari keseluruhan isi di Daftar Isi DataKuliah

5 Komentar:

antonfkip said...

udah di add...bisa diliat di sidebar....

RumahIdedanCerita said...

Buruh bukan lagi sebagai predikat dengan kasta di bawah pengusaha. tapi buruh sekarang adalah mitra pengusaha.
Artikel yang bermanfaat.

Ibnu Mas'ud said...

betul tuh .....
buruhhhh juga manusia .....
punya rasa punya ati.....

hpnugroho said...

hehehehe ...
saya binggung nih ... gak ngerti, soale gak ikut kuliahan, kekekekek

hajar jahanam said...

sangat bermanfaat....

Post a Comment

Just refresh your mind..
Komentar terbuka demi kemajuan bangsa..

Permintaan modul-modul kuliah, pembahasan materi, dan materi kuliah gratis ataupun sebagainya dalam bentuk word (.doc), powerpoint (.ppt), atau slide lainnya, dapat disampaikan lewat komentar ini.
Jika saya tidak memilikinya, jangan menunggu balasan saya ya. Googling dahulu sebelum membeli.. hahaha

Ingat, orang yang maju adalah yang berpikiran terbuka terhadap masukan dan saran...
Tips Berkomentar yang baik:
Pilih Identitas Anda:

Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.

Name/URL : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website. (jika tidak punya, kosongkan saja URL-nya)

Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Ingat nie!! Tolong bangetzzz, dilarang nyepam, hal yang berkaitan SARA dan penghinaan lainnya. Sopan santun dunia perBlogging-an tetap harus dijaga,Oce..)!!

Tukeran link ada di Tukeran Link Materi Data Kuliah

Artikel NgeTOP

DataKuliah

Komentar Teranyar

My Profile

Seseorang yang mau berbagi seputar dunia akuntansi, manajemen, blogging tips; yang nantinya dapat digunakan bagi rekan-rekan sekalian guna referensi belajar, skripsi, bahan / tugas kuliah.
Semoga dapat membantu...! Share FIRST, Take LATER..!!!
Bagi rekan yang mau mengetahui tentang saya, silakan ke halaman About Me.

  ©Updated by Download Soal dan Materi Kuliah Online | SEO Company UK | Watch Free Movies Online

TOPO