05 November 2009

Ayo NgeBLOG Sambil Kuliah | Media Wirausaha Sejak Dini

Ngeblog – Alternatif Penyaluran Bakat Sekaligus Berwirausaha


Pendahuluan

Ngeblog? Ok, saya akan memberikan deskripsi singkat mengenai apa itu blog dan bagaimana sehingga bisa mewujudkan seperti judul di atas.
Belajar ngeblog tidaklah sesulit yang dibayangkan dan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Hal ini karena kemampuan setiap orang cenderung berbeda-beda untuk mempelajari hal-hal baru. Saya yakin banyak dari kawan-kawan yang tahu apa itu blog, tapi kadang-kadang malas untuk memulainya.
Ingat satu pepatah bijak dari negeri seberang, untuk memulai suatu pekerjaan, apapun itu, langkahkanlah kakimu terlebih dahulu, karena dengan memulai yang kecil, kamu dapat mendapatkan hal-hal yang besar di kemudian hari.
Mungkin pepatah inilah yang tepat menggambarkan kondisi semangat dalam nge-blog dewasa ini. Nah, tanpa panjang lebar, bagi yang mau mempelajari blog dan apa itu blog serta bagaimana cara menghasilkan duit asli dari blog, silakan terus menyimak dengan ketekunan, karena hanya dengan ketekunan yang bisa membuat orang bodoh menjadi kaya dan orang dungu menjadi pintar. Karena kita diberikan kemampuan khusus untuk memahami sesuatu, dan saat ada peluang untuk menjadi kaya, jangan sia-siakan kemampuan ini, niscaya Yang Maha Kuasa akan memberikan limpahan yang besar kepada kita. Amiin..

Blog

Menurut wikipedia, blog didefinisikan sebagai berikut:
Blog merupakan singkatan dari "web log" adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting ) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.
Ok, sampai di sini, bagi para awam-ers (penjelasan simple ini bagi seseorang yang baru memulai usaha di bidang perblogging-an), sudah agak mengerti tentang blog, bukan..? Kalau belum, saya akan mulai menjelaskan bagaimana cara ngeblog, tapi silakan baca melalui artikel ini (link luar, maaf, untuk menyingkat postingan ya).
Anda juga bisa mengetahui lebih lanjut mengapa dalam tulisan saya kali ini, pada judul di atas memuat cara berwirausaha, tanya kenapa..?
Coba lihat dulu di bawah ini:

Kutipan Penghasilan Terbesar Online:

Berikut adalah daftar 8 besar penghasilan terbesar publisher Google adsense yang dilaporkan oleh John Chow (master adsense). Mereka adalah para pemenang yang mudah-mudahan dapat meng-inspirasi kita semua dengan harapan…siapa tahu kita bisa segera menyusul…

1. Markus Frind, web site: www.PlentyOfFish.com, penghasilan $300,000 per bulan (setara dengan 3 milyar per bulan)

2. Kevin Rose, web site: www.digg.com, penghasilan $250,000 per bulan (setara dengan 2.5 milyar per bulan)

3. Jeremy Shoemaker, web site: www.shoemoney.com, penghasilan $140,000 per bulan (setara dengan 1.4 milyar per bulan)

4. Jason Calanis, web site: www.weblogsinc.com, penghasilan $120,000 per bulan (setara dengan 1.2 milyar per bulan)

5. David Miles Jr. & Kato Leonard, web site: www.freeweblayouts.net, penghasilan $100,000 per bulan (setara dengan 1 milyar per bulan)

6. Tim Carter, web site: www.AskTheBuilder.com, penghasilan $30,000 per bulan (setara dengan 0.3 milyar per bulan)

7. Joel Comm, web site: www.adsense-secrets.com, penghasilan $24,000 per bulan (setara dengan 0.24 milyar per bulan)

8. Shawn Hogan, web site: www.digitalpoint.com, penghasilan $ 10,000 per bulan (setara dengan 0.1 milyar per bulan)

NB: (mengapa saya memberikan keterangan dalam bentuk milyar? Karena kita kurang menyadari, sebenarnya rupiah yang kecil-kecil yang kita kumpulkan merupakan awal dari kesuksesan kita untuk meraih jutaan, milyaran, bahkan triliunan di masa kini, tentunya dengan nge-blog).
Artikel di atas sengaja saya kutip dari beberapa artikel di internet. Waow, penghasilan yang menakjubkan bukan..? Dengan penghasilan segitu, rekan-rekan sekalian tidak usah 7P kan...
(mas, masih ga percaya, itu kan orang luar negeri-orang luar kan emang pinter-pinter, nah kita..?)
Jangan takut, kawan! Masih banyak jalan menuju Roma, artinya kesempatanpun tetap ada, seperti master blogger wordpress yang sudah banyak beternak blog (punya banyak blog-red: bukan peternak saja yang punya peternakan, kita sebagai inovator juga seharusnya punya tambang atau ladang emas yang harus kita gali sejak dini), mulai dari:
Raiderhost.com
Antonfkip.com
 
Ini penghasilan dari rekan blogger yang sudah bisa dikatakan MENGHASILKAN—
Berikut cuplikan beritanya (anda bisa lihat penghasilannya (yang receh, ada pula yang sudah kawakan):

http://www.sampepuas.com/blog/pendapatan-dari-kumpulblogger-di-tahun-2009.html
http://www.bengawan.org/2009/08/penghasilan-tambahan-dari-kumpul-blogger/
 
Yang besar ada juga:
http://www.nyem.or.id/2009/06/adsense-payment-issued-juni-wu-mtcn/
(langsung ke Tempat Kejadian Duitnya yapz-linknya dicopy ke address aja untuk melihat secara langsung)
Nah, udah agak percaya kan...? Apa, masih belum juga... Gpp.. Kita ungkap beberapa cara memulainya, oce...


Cara Memulai Ngeblog

Kunjungi panduan ngeblog dari rekan saya.
Kemudian browsing di google tentang bagaimana cara menulis di blog yang baik dan benar.
Jika kira-kira sudah tepat waktunya, Anda bisa mulai berbisnis di internet, seperti penghasilan saya dari kumpulblogger di bawah ini:


 
Oh, ya, selain itu, bagi yang memakai blogspot, jangan khawatir (seperti yang sudah saya jelaskan), masih ada kesempatan untuk memasang iklan untuk menghasilkan uang dan sebagai penghasilan sampingan, bahkan utama. Banyak yang sudah mencoba, dan ada yang gagal (gagal di sini adalah berhenti di tengah jalan, seharusnya ini merupakan ujian / seleksi alam yang patut dijalani oleh setiap orang yang ingin menggeluti bisnis blog), ada pula yang sukses dan berhasil beternak blog, menambah pundi-pundi dompetnya sekaligus bercocok tanam melalui pundi-pundi amal dalam kontes seo (saya tidak bisa menjelaskan di artikel ini) seperti blognya ateonsoft.com, sang master dengan kerendahan hati yang saya jadikan guru besar (istlah kalau di kuliah, guru besar adalah yang sudah memiliki gelar Professor-di sini adalah Prof.Blogger-hehe...).
 
 
Tak Ada Kata TERLAMBAT!!!
Seorang Ciputra yang baru sukses sebagai businessman dan entrepreneur sejati menuai suksesnya saat beranjak 50an tahun, sedangkan kita, apa mau langsung menyerah saat usia kita masih muda..? Selagi muda, ayo kita gali tambang emas dari ladang internet, bagi yang bertanya, bagaimana cara2nya, silakan cari di google, paling tidak mulailah dahulu ngeblog... Karena, ibarat orang mau berenang, jika tidak mau mengambil risiko akan tenggelam atau ketelen air kolam, ya tidak bakalan bisa berenang lah, rekan-rekan sekalian.. Ingat, MULAILAH SEJAK DINI, MULAI DARI YANG MUDAH (DARI BLOGGER / WORDPRESS dahulu), DAN MULAILAH SEDARI SEKARANG!!!
Ingat...! Kesuksesan tidaklah bakan jatuh seperti hujan duit di rumah kita, tapi dengan berusaha dan berikhtiar...!! Sukses selalu.
OK, sebagai penutup, saya akan bertanya sebagai kalimat motivasi yang akan selalu diingat oleh neeter sekalian, kalimatnya kira-kira begini (mirip Mario Teguh saat membawakan Golden Waysnya-Apa Kabar???—jawabnya pasti SUPER.....
Nah, pada artikel kali ini saya pun akan bertanya kepada kalian kawanku sekalian, OK, kalimatnya begini:
 
 
Dan jawabannya harus begini:
 

NB: Artikel ini sebagai media sosialisasi sekaligus meramaikan dunia perbloggingan, khususnya atas permintaan raiderhost.com, untuk menyebarkan semangat baru, motivasi untuk nge-blog untuk orang awam dan semua orang.
Akhir kata, tidak ada gading yang tak retak, macan mati meninggalkan taring, manusia mati meninggalkan nama. Semoga amal dan ibadah kita untuk mencerdaskan bangsa dihargai nantinya (moril maupun materiil-optional)...

Sekali lagi, untuk menyemangati kegiatan blogging kita, ucapkan Salam penutup kita ala DataKuliah, AKU NGEBLOG, KAMU? NGEBLOG DONX...

Anda boleh menggunakan sumber / materi dari:

Ayo NgeBLOG Sambil Kuliah | Media Wirausaha Sejak Dini

Terima kasih jika Anda mencantumkan / melinkback halaman:

http://datakuliah.blogspot.com/2009/11/ayo-ngeblog-sambil-kuliah-media.html

untuk bahan referensi atau Daftar Pustaka Anda dalam pembuatan karya ilmiah, karya tulis, maupun makalah.

Tapi jika anda merasa terganggu dengan linkback Datakuliah.tk karena blog ini tidak berharga bagi Anda, Anda tetap boleh meng-COPYPASTE seluruh atau sebagian artikel ini tanpa linkback, terima kasih Anda menyukai artikel di Materi Data Kuliah Gratis | Jurnal Artikel | Akuntansi | Manajemen: Ayo NgeBLOG Sambil Kuliah | Media Wirausaha Sejak Dini. Anda dapat mencari keseluruhan isi di Daftar Isi DataKuliah

29 Komentar:

antonfkip said...

mantab sob...saya ngeblog, kamu? pastinya juga ngeblog donk, ngeblog sudah menjadi kebiasaan dalam hidup saya, kalo ga online rasanya hampa....sukses selalu sob....

ipin said...

trims infonya sobat

aku ngeblog kamu..?ngeblog donk..

yang gak ikut ngeblog... " goo blog "

Kuliah Gratis said...

Wah saiki dadi blogger matre to mas....udah ga minat lagi nyajiin materi kuliah???

blog buat bloggers said...

saya ngeblog kamu ngeblog,
kamu ngeblog saya ngeblog,
jadi sama - sama tukang ngeblog yaaa???? hehe.....

siiiip deh!!!!!

noershani said...

wah klo gitu disusun juga ya materi kuliahnya, nanti saya ikut daftar soalnya saat ini saya bingung mulainya darimana dulu maklum saya awam banget soal adsense atau yang sejenisnya tak Do'akan semoga sukses dan berhasil cita2nya

Launching BeBlog said...

mari kita saling ngeblog

Mbah Gendeng said...

kalau saya belajar seo aja om

dwell said...

oui2.....nih postingan sup sob.....bisa dijadikan referensi tambahan.......THX

Budayakan Ngeblog Sejak Dini said...

aku ngeblog, aku juga ngeblog mas,,, budayakan ngeblog sejak dini jika nanti bila sudah berkembang, maka blog bisa jadi sebagai sarana dalam sumber penghasilan sob,,, :D

kuliah manajemen said...

saya jg ngeblog mas, bagi2 materi kuliah manajemen, walau ga sesempurna yang diinginkan,,tapi saya tetap semangat untuk berbagi...

MasEDI Belajar Ngeblog said...

Yuk mari kita ngeblog, budayakan ngeblog yang bermoral dan beretika...
Semoga sukses dengan kampanye nya sob :)

putra said...

Mantep penghasilannya euy,,

Mobile Blogging said...

aku udah ngeblog. gak percaya???????
klik bi2t.com deh....

KucingTengil said...

biar tambah yahut blognya, tambahin chat box dunk :D

Blogger Ceria said...

ngeblog salah satu langkah awal jati milyuner? bener juga nih, yang penting fokus 'n bener-bener serius.. hebat ya yang penghasilan dari kumpulblogger sama GA.. saya baru dari kliksaya doank.. hehe.. sukses kontesnya sob..

Blogger Ceria said...

ngeblog salah satu langkah awal jati milyuner? bener juga nih, yang penting fokus 'n bener-bener serius.. hebat ya yang penghasilan dari kumpulblogger sama GA.. saya baru dari kliksaya doank.. hehe.. sukses kontesnya sob..

×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× said...

Wedew banyak amat ya penghasilan dari ngeblog....jadi pengen ikutan nich maklum newbie.....

BMI said...

Waduuhhh senengnya dapat duit daru sekedar hobby....boleh boleh nich di tiru makasih ya sharenya

Acatrazz said...

SETUJUUUUUUUUUUUUUUUUUU.............

Nightcrawler said...

Ngeblog dan dapet duit dari situ. sah-sah aja. asal saja sebagai Bloger kita tetap bertanggung jawab, dengan apa yang kita hadirkan.

blog joss said...

saya juga ngebelog lo?
thank atas kunjungannya ke http://www.maxall.web.id

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang said...

Wah..gak nyangka ya cuma ngeblog bisa berpenghasilan 3 milyar perbulan..jadi termotivasi bgt nih untuk lebih dalam kenal seluk-beluk blog. Siip bro..:)

Qori said...

ngeblog menurut saya menjadi hobi dalam internetan, kalau mau cari penghasilan saya sih cenderung dunia nyata aja.

Tapi hebat euy tuh berita, semoga empu blog juga seperti itu.

JOLA76 said...

mari kita ngeblog dan kita jalin persahabatan....

writer-info said...

keren blognya sangat bermanfaat.mampir balik k blog aq y.aq jg tentang dunia pendidikan.salam blogger

cellular mobile reviews said...

klo saya lagi kuliah. lagi hobi ngeblog sambil cari recehan lewat internet. . . lumayan juga sih hasilnya.buat temen temen tetep semangat!

software2010 said...

Muantep brooo artikelnya, sekalian mampir ya bro ke gubuku.thx GBU

Haris said...

salam kenal

ido cip said...

emang gimana sih mas cara dapetin duit dari blog tu.. gak ngerti saya cara kerjanya..

Post a Comment

Just refresh your mind..
Komentar terbuka demi kemajuan bangsa..

Permintaan modul-modul kuliah, pembahasan materi, dan materi kuliah gratis ataupun sebagainya dalam bentuk word (.doc), powerpoint (.ppt), atau slide lainnya, dapat disampaikan lewat komentar ini.
Jika saya tidak memilikinya, jangan menunggu balasan saya ya. Googling dahulu sebelum membeli.. hahaha

Ingat, orang yang maju adalah yang berpikiran terbuka terhadap masukan dan saran...
Tips Berkomentar yang baik:
Pilih Identitas Anda:

Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.

Name/URL : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website. (jika tidak punya, kosongkan saja URL-nya)

Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Ingat nie!! Tolong bangetzzz, dilarang nyepam, hal yang berkaitan SARA dan penghinaan lainnya. Sopan santun dunia perBlogging-an tetap harus dijaga,Oce..)!!

Tukeran link ada di Tukeran Link Materi Data Kuliah

Artikel NgeTOP

DataKuliah

Komentar Teranyar

My Profile

Seseorang yang mau berbagi seputar dunia akuntansi, manajemen, blogging tips; yang nantinya dapat digunakan bagi rekan-rekan sekalian guna referensi belajar, skripsi, bahan / tugas kuliah.
Semoga dapat membantu...! Share FIRST, Take LATER..!!!
Bagi rekan yang mau mengetahui tentang saya, silakan ke halaman About Me.

  ©Updated by Download Soal dan Materi Kuliah Online | SEO Company UK | Watch Free Movies Online

TOPO