04 September 2009

Blogger Ultah Ke 10 - Fitur Baru

Blogger akhirnya meluncurkan fitur terbaru dalam rangka menyambut ulang tahun yg ke 10.. Selamat ultah .. Happy b'Day Blogger... Happy b'Day...
(makin cinta dech..)
Stop Dreaming Start Action
Hal ini karena fitur terbaru ini mendukung What U See Is What You Get versi terbaru...

Beberapa fitur yang di tambahkan pada post editor baru :

* Improved Image Handling
* Improved Raw HTML
* geotagging
* Vertical resizing
* Easy link editing in Compose mode
* Full Safari 3 support
* New Preview dialog
* Placeholder image for tags
* New toolbar

Keterangan lengkap tentang fitur-fitur baru tersebut bisa anda baca di Post Editor Terbaru Google yg bahasa inggris (lum ada jawaban ini versi b.indo sabar yakz temanh2...)




Berikut cara mengaktifkan post editor baru :


1. Silahkan login ke blogger dengan ID anda.
2. Klik Pengaturan. Biasanya anda langsung di bawa ke tab Dasar.
3.Tuju bagian bawah. Pada opsi Pilih editor entri, silahkan pilih "Editor yang diperbarui"

4. Klik tombol SIMPAN SETELAN.
5. Selesai.

Sumber:
(kangrohman edited  by Data Kuliah)

 Pada postingan ini saya mencoba memakai post editor terbaru:

Fitur yang andal adalah:
1.Ada fungsi redo dan undo... (ga usah ctrl lagi dech... cuapeee...)
2.Floating image langsung rata kiri, kanan, atau tengah, automatic floating image (seperti gaya web keren)
3.Ketika kau posting image (upload), tidak ke top post lagi (biasanya kan gambarnya di atas lagi jadinya mesti dipindahin), sekarang ga perlu bro...
4.Drag gambar dan ubah ukuran automatic, tinggal sekali klik,..
5.Sudah ada HTML code, tinggal insert aja... (nie seperti warna ini..)..
6.
The new post editor does not introduce
s within tables, lists, scripts, styles, preformatted blocks, or objects.
 Artinya, mungkin kurang lebih seperti ini:
sudah ada code otomatis seperti ul/ol (ordered lists)... automatic table...Yah gitu dech...

7.Satu lagi yang paling penting... Pada postingan lalu tentang HP Nokia 5130, saya pakai table, kan bagi temanh2 yang mengetahui,,, biasa terjadi error code (bukan error sich), tapi tampilannya ga bagus... Karena satu halll...
Yaitu: Konversi ganti baris yang jadull (maaf kalo dibilang begitu...)
Habisnya postingan saya terlalu banyak break (bisa 1000 x break - br)... Code
automatic timbul jika tidak diedit...
Skarang tidak lagi karena pada Post options:
sudah ada edit setelam HTML: pilih abaikan ganti abris (jida mau posting table), jadi tidak semua postingan...
Cukup 1x klik aja nie, bro...

Cukup sekian ... Tambahan fitur ini telah aku coba setelah baca ostingan kangrohman tentang ini.. Thx to kangrohman...

Ini rahasianya...:


"Data kuliah" ini dibuat untuk memberikan kepuasan kepada orang-orang yang haus akan ilmu. Jika kamu orangnya, silahkan menikmati web ini dengan mendownload tutorial dan bahan-bahan kuliah lainnya.



Kamu juga bisa menikmati pembelajaran Online melalui Data Kuliah Online dan Belajar TOEFL Online

Thx.

Best Regards: Setiawantw

Anda boleh menggunakan sumber / materi dari:

Blogger Ultah Ke 10 - Fitur Baru

Terima kasih jika Anda mencantumkan / melinkback halaman:

http://datakuliah.blogspot.com/2009/09/blogger-ultah-ke-10-fitur-baru.html

untuk bahan referensi atau Daftar Pustaka Anda dalam pembuatan karya ilmiah, karya tulis, maupun makalah.

Tapi jika anda merasa terganggu dengan linkback Datakuliah.tk karena blog ini tidak berharga bagi Anda, Anda tetap boleh meng-COPYPASTE seluruh atau sebagian artikel ini tanpa linkback, terima kasih Anda menyukai artikel di Materi Data Kuliah Gratis | Jurnal Artikel | Akuntansi | Manajemen: Blogger Ultah Ke 10 - Fitur Baru. Anda dapat mencari keseluruhan isi di Daftar Isi DataKuliah

1 Komentar:

Setiawan Tirta Wijaya said...

bagus kan fiturnya pertamax...

Post a Comment

Just refresh your mind..
Komentar terbuka demi kemajuan bangsa..

Permintaan modul-modul kuliah, pembahasan materi, dan materi kuliah gratis ataupun sebagainya dalam bentuk word (.doc), powerpoint (.ppt), atau slide lainnya, dapat disampaikan lewat komentar ini.
Jika saya tidak memilikinya, jangan menunggu balasan saya ya. Googling dahulu sebelum membeli.. hahaha

Ingat, orang yang maju adalah yang berpikiran terbuka terhadap masukan dan saran...
Tips Berkomentar yang baik:
Pilih Identitas Anda:

Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.

Name/URL : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website. (jika tidak punya, kosongkan saja URL-nya)

Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Ingat nie!! Tolong bangetzzz, dilarang nyepam, hal yang berkaitan SARA dan penghinaan lainnya. Sopan santun dunia perBlogging-an tetap harus dijaga,Oce..)!!

Tukeran link ada di Tukeran Link Materi Data Kuliah

Artikel NgeTOP

DataKuliah

Komentar Teranyar

My Profile

Seseorang yang mau berbagi seputar dunia akuntansi, manajemen, blogging tips; yang nantinya dapat digunakan bagi rekan-rekan sekalian guna referensi belajar, skripsi, bahan / tugas kuliah.
Semoga dapat membantu...! Share FIRST, Take LATER..!!!
Bagi rekan yang mau mengetahui tentang saya, silakan ke halaman About Me.

  ©Updated by Download Soal dan Materi Kuliah Online | SEO Company UK | Watch Free Movies Online

TOPO